Anies Tak Masalah Relawannya adalah Jawara dan Pengacara

Anies Tak Masalah Relawannya adalah Jawara dan Pengacara - Anggota DPD RI Fahira Idris yang mendukung Anies-Sandi, merekrut para jawara dan pengacara dalam #BangJapar untuk mengamankan TPS pada putaran kedua. Apa respons Anies Baswedan?

"Jadi ada relawan yang kegiatannya senam, ada yang kegiatannya olah raga. Jadi macam-macam," kata Anies seusai bertemu dengan Bamus Betawi di Hotel Aston, Jakarta Selatan, (23/2).


Fahira memang mensyaratkan relawannya bisa bela diri atau memahami hukum. Saat ditanya perlu tidaknya kriteria tersebut, Anies pun kembali menanggapi dengan santai. "Kalau saya setiap relawan beda-beda," kata Anies kalem.

'Japar' merupakan singkatan dari Jawara dan Pengacara. Beberapa kriteria dicantumkan untuk bisa menjadi relawan Bang Japar, di antaranya bekerja sebagai pengacara, praktisi hukum, atau aktivis sosial.



Namun, ada pula kriteria lainnya, selain beberapa pekerjaan di atas bila ingin bergabung dengan #BangJapar, yakni kriteria jawara. Kriteria jawara ini diharuskan mempunyai kemampuan bela diri.

"Baru saya buka kemarin pukul 17.00 WIB. Responsnya perhari ini sudah daftar 250 jawara dan 300 pengacara," ucap Fahira kepada kumparan, Kamis (23/2).
(Anies Sandi)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »